Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Bayar WOM Finance Saat Mendekati Waktu Jatuh Tempo


Cara Bayar WOM Finance Saat Mendekati Waktu Jatuh Tempo

WOM Finance dikenal sebagai penyedia jasa keuangan terbesar di Indonesia. Khususnya dalam menangani skema kredit kendaraan bermotor, baik baru ataupun bekas. Perusahaan menawarkan kemudahan pembayaran, termasuk total cicilan serta bunga. Maka dari itu tidak heran bila sampai sekarang, selalu diminati oleh masyarakat. Dan untuk menghindari terlambat membayar angsuran, berikut cara bayar wom Finance melalui offline atau online.

Beberapa Tempat untuk Membayar Angsuran

1. Melalui Kantor Cabang

Jumlah cicilan setiap nasabah berbeda-beda, tergantung kesanggupan membayar pada masing-masingnya. Perusahaan berusaha tidak memberatkan nasabahnya, supaya proses pembayaran nantinya lebih mudah. Nasabah sendiri yang akan menentukan jangka waktu cicilan, mau 12 bulan atau 5 tahun. Kemudian untuk tanggal pembayaran sesuai kesepakatan kedua pihak. Dan bisa dilakukan melalui loket pembayaran kantor cabang di setiap kota.

Sebenarnya datang ke kantor WOM Finance lebih mudah, karena sekaligus untuk mengetahui total tagihan. Namun terkadang kondisi antrian yang panjang, membuat nasabah malas ke kantor setiap bulannya. Nasabah beranggapan bahwa metode bayar WOM Finance seperti itu, menghabiskan banyak waktu. Terutama bagi beberapa pegawai kantoran, yang tidak mempunyai banyak waktu.

2. Melalui ATM atau M-Banking

Menengok permasalahan nasabah yang cukup kesulitan jika harus datang ke kantor. Maka perusahaan menyediakan layanan pembayaran yang lebih fleksibel, yaitu lewat ATM dan M-Banking. Kedua metode pembayaran tersebut bisa dilakukan kapanpun, dan dimanapun. Tidak perlu menyediakan waktu luang untuk sekedar membayarkan angsuran. Anda cukup mampir ke ATM atau memasang M-Banking. Khusus untuk bank yang bekerjasama dengan WOM Finance.

Jika anda hendak bayar WOM Finance melalui ATM BCA, anda bisa melakukannya dengan mudah. Masukkan kartu ATM dan nomor PIN untuk akses pembayaran, selanjutnya pilih “Transaksi Lainnya”. Berikutnya masuk menu “Pembayaran” kemudian pilih “Pinjaman”. Setelahnya pilih “WOM” baru masukkan nomor kontrak, dan tekan “Benar” lalu tinggal menunggu transaksi sukses.

3. Lewat Loket Pembayaran BRI, Bukopin dan Alfamart

Jika kurang percaya melakukan pembayaran secara online, anda tetap bisa membayarnya secara manual. Tidak harus pergi ke kantor cabang WOM Finance, anda pun dapat mendatangi loket pembayaran BRI atau Bukopin. Mungkin akan mengantre seperti di loket pembayaran kantor, tetapi tidak panjang dan waktunya lebih singkat. Silahkan sampaikan tujuan ke customer sertvice, sambil membawa kartu angsuran. Mereka dengan cepat akan melayani permintaan anda.

4. Melalui Klik Indomaret atau Platform Multifinance

Ada satu lagi metode bayar WOM Finance yaitu lewat situs Klik Indomaret. Perusahaan telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan waralaba, yang terbesar di Indonesia.  Jadi tidak sampai ada kasus cicilan yang menumpuk, sampai penyitaan barang kembali. Anda tinggal kunjungi website Klik Indomaret, lalu masuk ke kategori. Setelahnya pilih multifinance lalu klik WOM, selanjutnya pilih tombol bayar. 

Atau bisa melalui platform multifinance, tinggal cari WOM Finance dan lakukan pembayaran. Tujuannya untuk memudahkan para nasabah, agar membayar jumlah tagihan tepat waktu. Hal tersebut karena cukup sulit jika harus membayar ke kantor WOM, atau tidak memiliki m-banking. Jadi tidak ada salahnya mengisi smartphone anda, dengan aplikasi canggih yang bisa diunggah di Play Store ini.  

Jika anda hendak mengambil pilihan skema kredit, maka harus tahu konsekuensinya. Termasuk disiplin dalam hal pembayaran, yang sesuai dengan waktu jatuh temponya. Apabila tidak membayar angsuran dengan teratur, bisa berdampak pada penumpukan cicilan di akhir. Maka dari itu untuk menghindari resiko tersebut, WOW Finance menyediakan beberapa cara pembayaran.


0 komentar:

Posting Komentar