Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah Virus Corona Lebih Berbahaya Dari TBC? Berikut Penjelasannya!


Apakah Virus Corona Lebih Berbahaya Dari TBC? Berikut Penjelasannya!

Virus corona atau yang lebih sering dikenal dengan nama covid-19 merupakan salah satu virus yang saat tengah ramai diperbincangkan. Tidak hanya telah menginfeksi jutaan rakyat dari berbagai macam negara yang ada di dunia yang paling membahayakan adalah cara penularan virus ini yang amat sangat cepat dan bahkan sangat susah untuk dikendalikan. Virus ini sudah banyak sekali menyebar di beberapa wilayah seperti di negara Asia dan Eropa.

Meskipun keberadaan virus corona memang sangat menggemparkan dunia namun pada kenyataannya bahwa menurut salah satu penjelasan dokter spesialis paru Erlina Burhan sudah menjelaskan bahwa pada dasarnya virus ini bila dibandingkan dengan tuberkulosis memang lebih berbahaya tuberkulosis. Sebenarnya yang paling membahayakan adalah TBC. Dan penyakit ini harus mendapatkan perhatian yang lebih dari masyarakat. Yang menjadi masalah saat ini adalah bahwa covid-19 ini cara penyebarannya sangat cepat dan mudah sekali menular dari satu pasien ke orang lain.

Untuk kasus TBC sendiri, Indonesia berada di peringkat ketiga sebagai salah satu negara dengan jumlah pasien yang cukup tinggi. Akan tetapi bila kita perhatikan bahwasanya saat ini untuk perkembangan covid-19 di Indonesia memang sedang tinggi-tingginya. Bukan tanpa alasan hal ini dikarenakan tingkat penularan virus ini di Indonesia sangat tinggi. Namun tidak hanya tingkat penularannya saja akan tetapi untuk jumlah kasus pasien meninggal jumlahnya juga cukup tinggi.

Akan tetapi dalam penelitian yang baru menyebutkan bahwa corona ternyata juga memiliki sifat yang sangat berbahaya dan tidak kalah dari TBC. Untuk angka kematiannya sendiri juga sangat tinggi di berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri jumlah korban yang meninggal karena corona juga sangat tinggi. Dan yang menjadi perhatian dunia bahwasanya sampai dengan saat ini para peneliti memang belum ada yang bisa menemukan dan menciptakan vaksin yang bisa digunakan untuk mencegah penularan penyakit ini. Tingkat kematian tinggi dan cara penularannya juga sangat tinggi.

Maka dari itu pemerintah Indonesia tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga kebersihan karena virus ini akan mati apabila Anda bisa menerapkan gaya hidup sehat pada diri Anda dan orang yang Anda di sekitar Anda. Tidak hanya itu saja pemerintah juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu rajin melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Bahkan bila perlu gunakan juga handsanitizer.

Corona adalah salah satu virus yang cukup berbahaya dan tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Bila kita perhatikan bahwasanya saat ini negara adidaya seperti Amerika dan Italia saja hampir kacau karena virus ini. Meskipun memang pada dasarnya masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang kurang begitu perhatikan dengan virus ini dan masih banyak yang tetap bergerombol dan tidak mengikuti setiap himbauan yang diberikan oleh pemerintah.

Dan yang terbaru mengenai virus corona adalah pemerintah telah memberikan himbauan yakni baik untuk masyarakat yang sehat maupun yang sakit sudah diwajibkan untuk menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah. Tidak hanya itu saja pemerintah juga sudah banyak memberikan berbagai macam pengertian dan tindakan yang cukup tegas bagi masyarakat yang masih saja melanggar setiap aturan Maka dari itu supaya virus ini bisa segera cepat selesai di Indonesia maka sangat diharapkan baik dari segi pemerintah atau rakyat Indonesia harus saling bekerja sama. Dan apabila Anda ingin mendapatkan informasi terbaru seputar corona bisa kunjungi aplikasi Halodoc.

0 komentar:

Posting Komentar