Diberdayakan oleh Blogger.

Langkah-Langkah Bikin Jersey


Langkah-Langkah Bikin Jersey

Gimana sih cara bikin jersey? Kalian sendiri pasti sudah tidak asing dengan kata jersey, karena setiap mendengar kata jersey yang terbesit di benak setiap orang adalah pakaian olahraga. Sangat tepat jika kalian mendengar kata jersey pasti sangkut pautnya dengan olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam jenis jersey, seperti jersey bola yang sudah sangat familiar di telinga Kamu, jersey voli, jersey bulutangkis, jersey basket, dan masih sangat banyak lagi macamnya selain yang disebutkan tadi.

Selain macam dan ragam, harga jersey pun beragam mulai dari yang murah hingga yang sangat fantastis luar biasa sangat mahal, tentu saja itu berdasarkan tingkatan kualitasnya. Jika ingin yang berkualitas dan sesuai selera, kamu bisa bikin jersey sendiri loh.

Caranya mudah ikuti terlebih dahulu langkah- langkah berikut ini :

Buka Software

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi software corel draw, buka lembar baru untuk mulai bikin jersey lebih tepatnya desain jerseynya.

Gunakan Guide

Kemudian gunakan guide untuk garis bantu agar nantinya mudah meluruskan desain yang akan kamu buat, cara memunculkan guide : arahkan kursor pada ruler horizontal/vertikal, lalu klik tahan kemudian seret ke area lembar kerjanya. lalu Buatlah desain badan jersey yang akan dibuat.

Copy Menjadi Dua Bagian

Lalu langkah berikutnya kamu harus meng-copy desainnya menjadi dua bagian dengan cara (CTRL + C) Kemudian paste (CTRL + V) , bila sudah kemudian mirror salah satu. klik mirror horizontally untuk mulai bikin jersey.

Gabungkan Kedua Desain

Kemudian, gabungkan kedua bagian sehingga terbentuk badan dari jersey, lalu blok keduanya, kemudian pilih weld untuk menyatukan kedua objek. Setelah itu lengkungkan desain jersey-nya agar tampilannya tidak kaku. Gunakan shape tool, klik pada bagian yang akan dilengkungkan, kemudian pilih convert to curve.

Buat Desain Jersey Bagian Depan

Selanjutnya, bikin jersey bagian depan sesuai selera kamu dengan desain apapun yang kamu inginkan. Untuk membuat desainya gunakan bezier tool. Buat desain menyerupai shape persegi panjang.

Lengkungkan Kembali

Kemudian, lengkungkan kembali gambar desain menggunakan shape tool seperti cara yang tadi.

Buat Huruf V

Selanjutnya, bikin jersey bagian depan menyerupai huruf V di bagian dada, cara membuatnya seperti tadi, pertama gunakan guide/garis bantu, kemudian buatlah desainnya dengan menggunakan bezier tool lagi. Kemudian lengkungkan bagian sampingnya menggunakan shape tool.

Buat Kerah Pada Jersey

Langkah selanjutnya, buatlah kerah pada jersey-nya, gunakan pen tool untuk membuat kerahnya.

Buat Garis Pada Kedua Lengan

Lalu, buatlah garis pada kedua lengan jersey-nya, kemudian gunakan smart fill tool untuk mewarnai bagian ujung lengannya. Caranya, setelah membuat garis, lalu klik smart fill tool lalu klik pada bagian ujung lengannya. Cukup mudah dan sedikit rumit juga bikin jersey sebenarnya.

Beri Warna

Kemudian, beri warna pada jersey sesuka hati kalian. Caranya klik atau aktifkan bagian desain yang tadi kamu buat lalu pilih warna sesuai yang diinginkan.

Buat Bagian Belakang

Untuk bikin jersey tidak cukup hanya dengan bagian depannya saja. Selanjutnya, kamu harus buat bagian belakang jersey-nya juga, tapi gak perlu rumit-rumit lagi bikin dari awal cukup copy paste saja bagian depan tadi. Tapi,kamu harus menghilangkan atau hapus kerahnya dan desain huruf V-nya saja setelah dicopas.

Gunakan Text Tool

Bagian terakhir dari pembuatan jersey, cukup gunakan text tool untuk membuat tulisannya. Bikin jersey ternyata mudah bukan walaupun sedikit rumit juga ternyata sih. Tapi jika kamu menginginkan jersey yang berkualitas dengan kuantitas yang terbaik, membuat sendiri adalah solusinya.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai langkah-langkah bikin jersey. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar