Diberdayakan oleh Blogger.

Anti Ditolak, Ini 4 Cara Klaim Asuransi Prudential


Anti Ditolak, Ini 4 Cara Klaim Asuransi Prudential

Saat ini asuransi menjadi pilihan banyak orang karena ingin kehidupan di masa mendatang bisa lebih terjamin dari adanya berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Kemungkinan-kemungkinan tersebut misalnya sakit parah, kecelakaan, atau hal lain yang bisa merugikan diri sendiri. Setiap perusahaan asuransi memberikan berbagai macam jenis dan penawaran yang menggiurkan untuk menarik perhatian masyarakat agar menjadi nasabah, begitu juga dengan Prudential. 

Prudential hingga saat ini tak pernah sepi peminat, bahkan nasabah terus bertambah setiap saat. Jika sudah berbicara tentang asuransi Prudential maka sangat erat kaitannya dengan cara klaim asuransi Prudential yang sangat mudah. Tapi hal tersebut tidak dirasakan oleh semua nasabah karena klaim tidak bisa dilakukan.

Cara Klaim Asuransi Prudential

Sebagai nasabah sangat penting untuk mengetahui dan mengerti semua peraturan, syarat, atau apapun dalam perjanjian yang sudah disetujui. Namun hal tersebut kadang tidak semua mengerti sehingga pengajuan klaim ditolak dan Anda sebagai nasabah pasti akan merasa kecewa dan sedih. Penolakan klaim tersebut tentu saja memiliki alasan dan biasanya terjadi karena tidak sesuai dengan prosedur. Untuk menghidari penolakan, ketahui cara klaim asuransi Prudential dan 4 poin penting berikut ini:

1. Masa Tunggu Pada Klaim Asuransi Kesehatan

Perlu diketahui jika asuransi kesehatan biasanya memiliki syarat mengenai adanya masa tunggu atau grace period. Selama dalam grace period tersebut nasabah atau tertanggung tidak boleh mengajukan klaim. Masa tunggu tersebut biasanya 30 atau 60 hari sejak polis yang diajukan disetujui. Agar klaim bisa disetujui, pastikan Anda mengerti waktu masa tunggu asuransi kesehatan.

2. Mengetahui Penyakit yang Sesuai dengan Masa Tunggu

Pada poin pertama disebutkan bahwa masa tunggu bisa 30 atau hingga 60 hari. Perlu diketahui lagi bahwa masa tunggu tersebut biasanya tidak untuk semua penyakit melainkan hanya penyakit-penyakit tertentu dan untuk penyakit lain bisa memiliki masa tunggu bahkan hingga 12 bulan. Jika begini maka sudah jelas jika klaim Anda akan ditolak jika penyakit yang diajukan klaim tidak sesuai dengan masa tunggu yang sudah ditentukan.

3. Bukan Pre – Existing Condition

Untuk Anda yang belum mengenal istilah yang satu ini tidak perlu bingung karena pre existing condition adalah ketentuan asuransi kesehatan yang menyebutkan bahwa nasabah atau peserta menderita penyakit yang sebelumnya sudah ada. Jika dalam kondisi tersebut pihak asuransi tidak akan membayar apapun. Dengan kata lain, penyakit yang sudah diderita sebelum polis asuransi kesehatan disetujui tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi. Hal ini sangat jelas bahwa yang akan ditanggung pihak asuransi adalah berbagai kemungkinan yang akan muncul setelah polis disetujui.

4. Memenuhi Syarat Rawat Inap

Poin terakhir yang harus dipahami adalah  syarat yang sudah dipenuhi. Biasanya ketentuan untuk klaim rawat inap adalah rumah sakit yang sudah masuk ke dalam daftar rekanan, memenuhi semua berkas yang dibutuhkan, misalnya identitas pribadi. Selain itu menghubungi pihak Prudential untuk melakukan klaim dan melakukan verifikasi nomor nasabah yang digunakan juga harus dilakukan. Jika semua berkas dan syarat yang sudah ditentukan bisa dipenuhi tanpa kurang apapun, maka klaim yang diajukan pasti disetujui dan tidak ditolak.

Itulah sedikit ulasan tentang cara klaim asuransi Prudential dan beberapa poin penting yang harus diperhatikan ketika akan melakukan klaim asuransi agar klaim bisa diterima dan prosesnya berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar