Diberdayakan oleh Blogger.

Destinasi Wisata Keren di Kota Bandung

Destinasi Wisata Keren di Kota Bandung

Dilan, aku Rindu. Jangan rindu, kamu gak akan kuat biar aku saja. Jika setiap kamu mendengar akan dialog tersebut, mungkin kota yang langsung kamu ingat adalah kota Bandung. Ya, berkat kepopuleran film yang berjudul Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut, kota Bandung semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh Indonesia.

Memang sebelum film ini keluar, kota Bandung juga sudah menjadi salah satu pusat wisata di Indonesia. Selain Bali dan Yogyakarta, Bandung sudah banyak dikenal oleh wisatawan nasional dan international berkat keindahan alam dan budayanya. Negeri yang dijuluki sebagai Paris Van Java ini menawarkan beraneka ragam tempat wisata di kota Bandung yang mempesona.

Mungkin, kamu tak punya banyak waktu untuk mengeksplorasi Bandung secara keseluruhan. Namun tak jadi masalah, karena jika kamu datang ke tempat wisata di kota Bandung saja, dirasa itu sudah cukup untuk melihat keindahan kota yang terkenall sebagai salah satu kota bersejarah di Indonesia. Kota bandung juga punya banyak objek wisata yang wajib dan seru untuk dikunjungi.

Bagi kamu yang ingin berlibur serta datang ke tempat wisata di kota Bandung, berikut tempat wisata di kota Bandung yang mempesona dan layak untuk dikunjungi.

1. Gedung Sate

Berkunjung ke tempat wisata di kota Bandung belum terasa lengkap tanpa mengunjungi Gedung Sate. Gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda ini merupakan ikon kota Bandung. Gedung ini adalah sebuah bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral.

6 Tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto, baik berfoto biasa untuk kenang-kenangan maupun foto untuk pengantin dan pengambilan gambar untuk film.

Setiap hari Minggu, selain ramai dengan kegiatan wisata, kawasan taman ini juga ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai dan berolahraga ringan. Gedung Sate terbuka untuk umum hanya pada hari libur dan akhir pekan saja, dan membutuhkan izin dari staf keamanan.

2. Jalan Braga

Kalau ingin datang ke tempat wisata di kota Bandung yang murah meriah namun tetap berkesan, menyusuri Jalan Braga adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Kawasan Jalan Braga terkenal akan bangunan-bangunan tempo dulunya yang megah. Daerah inilah yang menjadikan Bandung sebagai Parijs van Java di masa lalu.

Jalan Braga di kota Bnadung hanya memiliki panjang satu kilometer saja, namun atmosfer yang ada dijalan yang selalu ramai ini tak perlu ditanya lagi. Nama salah satu jalan bersejarah di kota bandung ini sudah cukup sangat dikenal sejak masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda. Hingga saat ini kawasan ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Jangan lupa abadikan momen kamu ketika berada disini ya.

3. Jalan Asia-Afrika

Tempat wisata di kota Bandung selanjutnya adalah Jalan Asia-Afrika. Nama Jalan Asia-Afrika sejatinya tak hanya berada di Kota Bandung, tetapi juga ada di kota-kota lain di Indonesia.

Di sekitaran kawasan jalan Asia-Afrika bertaburan gedung-gedung peninggalan kolonial dan boleh dibilang pusat Kota Tua yang ada di Bandung. Jalan bernilai sejarah tinggi ini tertata apik dan memiliki sederet instalasi public art yang bisa dijadikan spot foto keren.

Kalau sudah sore seperti ini, Jalan Asia-Afrika dipenuhi para cosplayer yang menawarkan jasa mereka untuk berfoto bareng, tentunya dengan memberikan imbalan kepada mereka seikhlasnya. Para Costplay ini juga memakai berbagai macam pakaian dari tokoh-tokoh film Hollywood yang terkenal.

4. Alun alun kota Bandung

Kawasan wisata ini juga menjadi salah satu tempat wisata di kota Bandung paling popular dan banyak di kunjungi. Alun alun kota Bandung diresmikan oleh Wali kota Bandung, Ridwan Kamil. Taman seluas 1.200 meter persegi ini berdiri di atap sebuah bangunan parkir dan dibungkus dengan rumput hijau sintetis.

Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan juga tersedia jaringan WiFi. Di sebelah utara alun-alun, terdapat sebuah halte bus yang cukup panjang untuk melengkapi fasilitas di taman pusat kota ini.

5. Jalan Cihampelas

Ciwalk jelas termasuk kawasan wajib dikunjungi buat pelancong yang mampir ke kota kembang. Ini adalah tempat wisata di kota Bandung ini menjadi salah satu tempat yang paling pas buat wisata belanja. Tidak heran karena di sepanjang Jalan Cihampelas terdapat deretan toko yang menjual celana jeans, ada juga pusat perbelanjaan, hotel maupun pool travel.

Di jalan ini terdapat teras Cihampelas merupakan sky bridge yang membentang di atas Jalan Cihampelas, dengan panjang 450 meter dan lebar 9 meter dengan ketinggian 4,6 meter. Di teras Cihampelas, wisatawan bisa menemukan beragam pedagang yang menjual souvenir khas Bandung. Jika ingin selfie atau berfoto bersama datanglah di pagi hari saat pengunjung belum ramai dan pedagang belum banyak buka sehingga hasil foto akan memuaskan.

Nah, itu tadi tempat wisata di kota Bandung yang hits dan sayang banget buat dilewatkan.

0 komentar:

Posting Komentar